Are you a member? sign in or take a minute to sign up

Cancel
logo

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Tinggi Bengkulu

Jl. Pembangunan No. 21, Padang Harapan, Bengkulu 38225 Indonesia

E-Learning Mahkamah Agung Republik Indonesia

Komunikasi Data Nasional

Sistem Informasi Kepegawaian

Sistem Informasi Mahkamah Agung Republik Indonesia

Sistem Informasi Penelusuran Perkara / Case Tracking Sistem untuk Pengadilan Tinggi

Sistem Informasi Pengawasan

Berita Mahkamah Agung

Berita Mahkamah Agung

Berikut ini adalah berita terbaru Mahkamah Agung Republik Indonesia

  • Berita Terbaru Mahkamah Agung

    • Nurhaida Dilantik Sebagai Wakil Ketua Dewan Komisioner Ojk

      jakarta-humas. Anggota Dewan Komisioner Ojk Nurhaida, Selasa 22 Agustus 2017 Dilantik Sebagai Wakil Ketua Dewan Komisioner Ojk Oleh Ketua Mahkamah Agung, Prof. Dr. H. Muhammad Hatta Ali, Sh., Mh.

      pengambilan Sumpah Jabatan Dan Pelantikan Nurhaida Ini Merupakan Kelanjutan Dari Proses Pelantikan Ketua Dan Anggota Dewan Komisioner Ojk Periode 2017 - 2022 Oleh Ketua Ma Pada  20 Juli 2017.

      setelah Dilantik Sebagai Anggota Dewan Komsisioner Ojk, Nurhaida Dalam Rapat Dewan Komisioner Ojk Yang Membahas Pembagian Tugas Disepakati Menjabat Sebagai Wakil Ketua. Sehingga Berdasarkan Pasal 16 Uu Nomor 21/2011 Tentang Ojk, Nurhaida Sebagai Wakil Ketua Wajib Dilantik Kembali.

      pelantikan Nurhaida Di Gedung Mahkamah Agung Dihadiri Oleh Seluruh Anggota Dewan Komisioner Ojk, Pimpinan Kementerian/lembaga Negara, Pimpinan Industri Jasa Keuangan Serta Anggota Dewan Komisioner Periode 2012-2017. (lh/rs)

       

       

       

      by zenorss

    • Ma Mengapresiasi Dan Berterima Kasih Kepada Pihak Yang Telah Membantu Membersihkan Tubuh Peradilan

      jakarta-humas, Kepala Biro Hukum Dan Humas Menyampaikan Klarifikasi Terkait Dengan Operasi Tangkap Tangan Yang Dilakukan Oleh Kpk Terhadap Pejabat Panitera Pengganti Berinisial T Dan Pegawai Honorer Berinisial T Di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Yang Terjadi Pada Tanggal 21 Agustus 2017 Pukul 13.00 Wib Terkait Dengan Permasalahan Yang Belum Jelas Dan Sedang Menunggu Informasi Serta  perkembangan Lebih Lanjut.

      terkait Hal Tersebut Mahkamah Agung Pada Prinsipnya Memberikan Apresiasi Dan Berterima Kasih Serta Akan Selalu Bekerja Sama Dengan Kpk Dalam Upaya Memberantas Kkn Dan Membersihkan Aparatur Nakal Yang Mencederai Dunia Peradilan. Dalam Hal Ini Mahkamah Agung  Tidak Memberikan Toleransi Dan Tetap Berkomitmen Serta Tidak Akan Melindungi Oknum Aparat Peradilan Yang Melakukan Tindakan Tercela. Mahkamah Agung Akan Segera Menjatuhkan Sanksi Pemberhentian Sementara Kepada Aparatur Yang Melanggar Hukum Setelah Mahkamah Agung Menerima Surat  perintah Penahanan. (ds/ah)

      by zenorss

    • Hut Ma Ke 72, Bertekad Meningkatkan Profesionalisme Dalam Menegakkan Kebenaran Dan Keadilan

      bogor - Humas : Dalam Perayaan Hut Ma Ke 72 Yang Bertempat Di Lokasi Agrowisata Gunung Mas, Jawa Barat, Sabtu (19/8/2017). Dalam Peringatan Hut Kali Ini, Ma Mengusung Tema “mens Sana In Corpore Sanodengan Harapan Dapat Membangkitkan Semangat Jiwa Dan Raga Para Aparatur Peradilan Dalam Memberikan Pelayanan Yang Prima Kepada Masyarakat.

      "dengan Tubuh Dan Jiwa Yang Sehat Kita Bisa Menjalankan Aktivitas  Dengan Baik. Saya Mengajak Kepada Semuanya Agar Menjadikan Momentum Ulang Tahun Ini Sebagai Sarana Untuk Membangun Kerjasama Yang Baik Diantara Aparatur Peradilan," Ujar Ketua Mahkamah Agung, Prof. Dr. M. Hatta Ali, Sh, Mh Dalam  Pidato Sambutannya Di Sela-sela Upacara Yang Dihadiri Oleh 1761 Peserta.

      ketua Ma Menuturkan Aparatur Peradilan Perlu Meningkatkan Kepekaannya Terhadap Nilai-nilai Keadilan Di Masyarakat  Dalam Menghadapi Problematika Hukum Yang Belakangan Ini Sering Menjadi Sorotan Publik. Ia Juga Berharap Lembaga Yang Dipimpinnya Terus Semakin Profesional Dan Konsisten Dalam Memperjuangkan Kebenaran Dan Keadilan.

      "perjuangan Itu  Tidak  Mudah, Perlu Usaha Dan Kerja Keras Dari Seluruh Komponen, Oleh Karena Itu Ada Empat Misi Yang Menjadi Panduan Yaitu Menjaga  Kemandirian, Pelayanan Hukum Yang Berkeadilan, Meningkatkan Kualitas Kepemimpinan Dan Kredibilitas, Serta Transparansi Badan Peradilan," Tegas Hatta Ali

      segenap Aparatur Peradilan Juga Diminta Untuk Mengutamakan Sikap Toleransi  Dalam Melayani Publik Dan Pencari Keadilan. Ia Pun Berharap  Aparatur Peradilan Bisa Saling Bekerja Sama Dalam Memperjuangkan Kebenaran Dan Keadilan.

      perayaan Kali Ini, Berbagai Macam Perlombaan Diadakan, Seperti Jalan Santai, Lomba Balap Karung Dan Tarik Tambang, Tidak Hanya Itu Diakhir Acara Diadakan Pemberian Doorprize Kepada Para Peserta. (humas)

       

      by zenorss

    • Ketua Ma Pimpin Upacara Peringatan Hut Kemerdekaan Ri Ke " 72

      jakarta-humas. Ketua Mahkamah Agung Ri, Prof. Dr. H. Muhammad Hatta Ali, Sh., Mh. Senin (17/8) Pagi Tepat Pada Pukul 07.30 Wib Menjadi Pembina Upacara Dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun (hut) Kemerdekaan Negara Republik Indonesia Ke-72 Dengan Mengusung Tema "indonesia Kerja Bersama" Dihalaman Depan Gedung Mahkamah Agung Ri, Jakarta. Upacara Tersebut Diikuti Oleh Para Pimpinan, Hakim Agung, Para Pejabat Eselon I Sampai Iv Dan Seluruh Pegawai Pada Lingkungan Mahkamah Agung Serta Pengurus Dan Anggota Dharmayukti Karini Mahkamah Agung Ri.

      https://www.mahkamahagung.go.id/cms/media/4003

      https://www.mahkamahagung.go.id/cms/media/4007

      prosesi Upacara Diawali Dengan Penghormatan Umum Kepada Pembina Upacara Kemudian Laporan Pemimpin Upacara Kepada Pembina Upacara Di Lanjutkan Dengan Pengibaran Bendera Merah Putih Oleh Pasukan Pengibar Bendera.

      mengheningkan Cipta Di Pimpin  Pembina Upacara, Dilanjutkan Dengan Pembacaan Naskah Pancasila Oleh Pembina Upacara Yang Di Ikuti Oleh Seluruh Peserta Upacara Kemudian Dilanjutkan Dengan Pembacaan Naskah Pembukaan Undang-undang Dasar 1945 Dan Panca Prasetya Korpri.

      kepala Biro Kepegawaian Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung Zainal Agus Mutaqin. Membacakan Surat Keputusan Dari Presiden Republik Indonesia Dan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalencana Karya Satya Dan Sewindu.

      1. Keputusan Presiden Republik Indonesia Dengan Nomor 61/tk/tahun 2016 Tanggal 09 Agustus 2017 Tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalencana Karya Satya. Tanda Kehormatan Yang Dianugerahkan Satyalencana Karya Satya Tiga Puluh Tahun Kepada M. Ashar (kepala Biro Perlengkapan), Tanda Kehormatan Yang Dianugerahkan Satyalencana Karya Satya Dua Puluh Tahun Kepada Drs. H.m. Fauzi, Mh. (kepala Bagian Mutasi Ii Biro Kepegawaian). Dan Tanda Kehormatan Satyalencana Karya Satya Sepuluh Tahun Kepada Emie Yuliati, Se., Me. (kepala Sub Bagian Data Bagian Perencananaan Dan Program Biro Perencanaan Dan Organisasi).

      2. Keputusan Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Dengan Nomor 91/kma/sk/v/ 2017. Tentang Penganugerahan Piagam Satya Karya. Kepada Sri Misgianti, Se., Mm Sebagai Pengadministrasi Umum Pada Badan Pengawasan Mahkamah Agung Ri. Dengan Tanda Kehormatan Yang Dianugerahkan Piagam Satya Karya Sewindu. Dan Kepada Sri Misgianti, Se., Mm. Dengan Kehormatan Yang Dianugerahkan Piagam Satya Karya Dewindu.

      https://www.mahkamahagung.go.id/cms/media/4008

      pada Kesempatan Ini, Ketua Ma Hatta Ali Secara Simbolis Menyematkan Tanda Jasa “satyalancana Karya Satya" 30 Tahun Kepada M. Ashar (kepala Biro Perlengkapan), Satyalancana Karya Satya 20 Tahun Kepada Satyalancana Karya Satya Xx Tahun Drs. H.m. Fauzi, Mh. (kepala Bagian Mutasi Ii Biro Kepegawaian) Dan Satyalancana Karya Satya 10 Tahun Kepada Emie Yuliati, Se., Me. (kepala Sub Bagian Data Bagian Perencananaan Dan Program Biro Perencanaan Dan Organisasi).

      ketua Ma Juga Memberikan Piagam "satya Karya” Sewindu Kepada Sri Misgianti, Se., Mm Sebagai Pengadministrasi Umum Pada Badan Pengawasan Mahkamah Agung Ri, Dan “satya Karya" Dwiwindu Kepada Sri Misgianti, Se., Mm, Sebagai Pengadministrasi Umum Pada Badan Pengawasan Mahkamah Agung Ri.

      pemberian Penghargaan Tersebut Sebagai Bentuk Kesetiaan Dan Ketekunan Dalam Melaksanakan Tugas Sebagai Pejabat Dan Pegawai Negeri Sipil (pns) Di Lingkungan Mahkamah Agung, Sehingga Dapat Dijadikan Tauladan Bagi Pegawai Lainnya.

      https://www.mahkamahagung.go.id/cms/media/4004

      https://www.mahkamahagung.go.id/cms/media/4005

      https://www.mahkamahagung.go.id/cms/media/4006

      usai Penyematan Prosesi Upacara Di Tutup Dengan Pembacaan Do’a Dan Foto Bersama.(ds,rs)

       

      by zenorss

    • Ketua Mahkamah Agung Menghadiri Acara Pidato Presiden Pada Sidang Tahunan Mpr Tahun 2017

      jakarta – Humas : Ketua Mahkamah Agung Ri Prof. Dr. H. M. Hatta Ali, Sh., Mh Bersama Para Pimpinan Mahkamah Agung Ri Dan Sekretaris Mahkamah Agung Menghadiri Acara Pidato Presiden Pada Sidang Tahunan Mpr. Pada Pidatonya Presiden Ri Joko Widodo Mengapresiasi Mahkamah Agung Yang Terus Berupaya Mempermudah Masyarakat Dalam Perolahan Keadilan Dan Layanan Publik. Pada Semester Pertama Tahun 2017, Mahkamah Agung Juga Telah Berhasil Menerapkan Inovasi Melalui Sistem audio Text Recording Dan Mekanisme Perhitungan Biaya Perkara Sendiri Secara Elektronik Guna Memudahkan Layanan Peradilan. Selain Itu, Mahkamah Agung Memperluas Layanan Masyarakat Di Wilayah Terpencil Melalui Program Sidang Keliling Dan Sidang Di Luar Gedung Pengadilan Yang Berdampak Mudahnya Akses Untuk Memperoleh Keadilan. Peningkatan Layanan Publik Dilakukan Mahkamah Agung Dengan Melanjutkan Akreditasi Penjaminan Mutu Badan Peradilan. Hingga Bulan Juni 2017, Telah Berhasil Mengakreditasi 186 Pengadilan. Selain Itu, Ketua Mahkamah Agung Juga Menghadiri Pidato Kenegaraan Presiden Di Depan Sidang Bersama Dpd Ri Dan Dpr Ri, Dan Pidato Presiden Tentang Anggaran Pendapatan Belanja Negara (apbn) Tahun Anggaran 2018 Beserta Nota Keuangan Di Depan Rapat Paripurna Dpr Ri. Acara Yang Berlangsung Pada Hari Rabu, 16/8/2017,  bertempat Digedung Dpr Senayan Dihadiri Oleh Wakil Presiden Ri, Para Ketua Lembaga Negara Dan Kementerian. (humas/rs)

      by zenorss