Are you a member? sign in or take a minute to sign up

Cancel
logo

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Tinggi Bengkulu

Jl. Pembangunan No. 21, Padang Harapan, Bengkulu 38225 Indonesia

E-Learning Mahkamah Agung Republik Indonesia

Komunikasi Data Nasional

Sistem Informasi Kepegawaian

Sistem Informasi Mahkamah Agung Republik Indonesia

Sistem Informasi Penelusuran Perkara / Case Tracking Sistem untuk Pengadilan Tinggi

Sistem Informasi Pengawasan

Berita Mahkamah Agung

Berita Mahkamah Agung

Berikut ini adalah berita terbaru Mahkamah Agung Republik Indonesia

  • Berita Terbaru Mahkamah Agung

    • Mahkamah Agung Menerima Kunjungan Majelis Nasional Laos

      jakarta-humas, Tanggal 14/02/2018 Mahkamah Agung Menerima Kunjungan Majelis Nasional Laos. Wakil Ketua Panitia Pengadilan Majelis Nasional Laos Khamphaeng Vilaphan, Dari Mahkamah Agung Dihadiri Oleh Hakim Agung I Gusti Agung Sumanatha,sh.,mh . Kunjungan Ini Juga Diakhiri Dengan Pertukaran Plakat Dan Foto Bersama.

      (sf/rnd)

    • Kma Menerima Kunjungan Dewan Pengawas Badan Pengelola Keuangan Haji

      jakarta " Humas : Ketua Mahkamah Agung Prof. Dr. M. Hatta Ali, Sh., Mh., Menerima Kunjungan Dewan Pengawas Badan Pengelola Keuangan Haji Yang Diketuai Oleh Yuslam Fauzi, Beserta Para Komisionernya Di Ruang Rapat Ketua Mahkamah Agung, Pada Hari Rabu, 14/2/2018. Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial, Para Ketua Kamar, Panitera Mahkamah Agung, Dan Sekretaris Mahkamah Agung Turut Mendampingi Ketua Mahkamah Agung Dalam Acara Ini. Kunjungan Ini Bertujuan Untuk Silaturrahmi Dan Mengenalkan Kepengurusan Dewan Pengawas Badan Pengelola Keuangan Haji Yang Dilantik Oleh Presiden Ri Pada 26 Juli 2017 Lalu. (pn/az)

    • Kma Menerima Kunjungan Badan Perlindungan Konsumen Nasional

      jakarta " Humas : Ketua Mahkamah Agung Prof. Dr. M. Hatta Ali, Sh., Mh., Menerima Kunjungan Ketua Badan Perlindungan Konsumen Nasional Ardyiansyah, Beserta Para Komisionernya Di Ruang Rapat Ketua Mahkamah Agung, Pada Hari Rabu, 14/2/2018. Dalam Penerimaan Ini Ketua Mahkamah Agung Didampingi Oleh Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial, Para Ketua Kamar, Panitera Mahkamah Agung, Dan Sekretaris Mahkamah Agung. (pn/az)

    • Kma Menerima Kunjungan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia

      jakarta " Humas : Ketua Mahkamah Agung Prof. Dr. M. Hatta Ali, Sh., Mh., Menerima Kunjungan Ketua Komisi Nasional Hak Asasi Manusia Ahmad Taufan Damanik, Beserta Para Komisionernya Di Ruang Rapat Ketua Mahkamah Agung, Pada Jumat, 9/2/2018. Dalam Penerimaan Ini Ketua Mahkamah Agung Didampingi Oleh Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial, Para Ketua Kamar, Panitera Mahkamah Agung, Dan Sekretaris Mahkamah Agung. Kunjungan Ini Bertujuan Untuk Sillaturrahim Dan Mengenalkan Ketua Dan Pengurus Komnas Ham Yang Baru. (pn/rs)

    • Ma Raih Sertifikat 17 Standar Lpse Atas Pemenuhan Standar Lpse 2014

      jakarta-humas: Kepala Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung, Dr. Drs. Aco Nur, Sh., Mh., Menerima Sertifikat 17 Standar Lpse Atas Pemenuhan Standar Lpse 2014 Dari Direktur Pengembangan Lkpp, Gatot Pambudhi Poetranto, S.kom., Mpm Pada Rabu, 7 Februari 2018 Di Ruang Mudjono Mahkamah Agung.

      seritifikat Dari Lkpp Ini Merupakan Hadiah Bagi Lpse Ma Yang Telah Melalui Perjuangan Yang Cukup Panjang Sejak Didirikannya Pada Tahun 2013. Berkat Usaha Para Pengelola Lpse Ma, Tahun Ini Lpse Ma Telah Memenuhi 17 Standar Lpse 2014, Antara Lain:

      Standar Kebijakan Layanan; Standar Organisasi Layanan; Standar Pengelolaan Aset Layanan; Standar Pengelolaan Resiko Layanan; Standar Pengelolaan Gangguan Masalah Dan Permintaan Layanan; Standar Pengelolaan Perubahan; Standar Pengelolaan Kapasitas Layanan; Standar Pengelolaan Sumber Daya Manusia; Standar Pengelolaan Keamanan Perangkat; Standar Pengelolaan Operasional Keamanan Layanan; Standar Pengelolaan Keamanan Server Dan Jaringan; Standar Pengelolaan Kelangsungan Pelayanan; Standar Pengelolaan Anggaran Layanan; Standar Pengelolaan Pendukung Layanan; Standar Pengelolaan Hubungan Bisnis Layanan; Standar Pengelolaan Kepatuhan; Standar Penilaian Internal.

      mahkamah Agung Merupakan Lembaga Instansi Pusat Ke 7 Dari 86 Lembaga/instansi Pusat Yang Sudah Mendapatkan 17 Standar Pelayanan Lpse, Diharapkan Lpse Mahkamah Agung Ri Dapat Menjadi Contoh Dan Mendorong Lembaga/instansi Lain Untuk Dapat Memenuhi Standar Lpse 2014.

      kepala Badan Urusan Administrasi Dalam Sambutannya Mengatakan Bahwa Mahkamah Agung Sudah Melakukan Keterbukaan Dalam Hal Pengadaan Barang Dan Jasa, Yaitu Dengan Adanya Lpse Mahkamah Agung. Ini Merupakan Salah Satu Amanah Dari Reformasi Birokrasi. Kata Aco Nur.

      lpse Ma Didirikan Pada 14 Februari 2013 Oleh Ketua Muda Pembinaan M.widayatno Sastrohardjono,sh.,m.sc, Lpse Ma Ini Melayani Satuan Kerja Pada 4 Lingkungan Peradilan Di Seluruh Indonesia, Sebagai Wujud Reformasi Birokrasi Di Mahkamah Agung Ri Dan Pengimplementasian Peraturan Kepala Lkpp Nomor 3 Tahun 2010 Tentang Layanan Pengadaan Secara Elektronik (lpse) Di Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/jasa Pemerintah Pada Mahkamah Agung Ri.

      terkait Hal Tersebut Diatas Maka Tanggung Jawab Yang Di Emban Para Petugas Lpse Mahkamah Agung Ri, Menjadi Sangatlah Berat Dan Mungkin Seluruh Indonesia Hanya Lpse Mahkamah Agung Ri Saja Yang Mempunyai Admin-admin Agency Yang Tersebar Pada Satuan Kerja Diseluruh Indonsia, Namun Demikian Petugas-petugas Lpse Mahkamah Agung Ri Secara Perlahan-lahan Dapat Melakukan Pembinaan, Evaluasi Dan Memonitoring Admin-admin Agency Dan Pokja-pokja Untuk Selalu Dapat Mejalankan Lelang Secara Elektronik Dengan Baik.

      direktur Pengembangan Lkpp, Gatot Pambudhi Poetranto, S.kom., Mpm., Dalam Sambutannya Mengatakan Bahwa Lpse Ma Sudah Melangkah Jauh Dan Maju. Saya Ucapkan Selamat Kepada Mahkamah Agung Atas Capaiannya Pada Tahun Ini, Semoga Bisa Menjadi Contoh Dan Mendorong Lembaga/instansi Lain Untuk Dapat Memenuhi Standar Lpse 2014. (azh/rs)