logo

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Tinggi Bengkulu

Jl. Pembangunan No. 21, Padang Harapan, Bengkulu 38225 Indonesia

Electronic Court System of Mahkamah Agung RI

E-Learning Mahkamah Agung Republik Indonesia

Elektronik Surat Keterangan

Komunikasi Data Nasional

Sistem Informasi Kepegawaian

Sistem Informasi Mahkamah Agung Republik Indonesia

Sistem Informasi Penelusuran Perkara / Case Tracking Sistem untuk Pengadilan Tinggi

Sistem Informasi Pengawasan

Survei IKM dan IPK

Bimbingan Teknis Kepaniteraan PT dan PN Se-Wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Bengkulu Tahun 2021

Bimbingan Teknis Kepaniteraan PT dan PN Se-Wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Bengkulu Tahun 2021

17471
Rabu (24/03/2021) s/d Jumat (26/03/2021) Pengadilan Tinggi Bengkulu mengadakan kegiatan Bimbingan Teknis Kepaniteraan Pengadilan Tinggi dan Pengadilan Negeri Se-Wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Bengkulu. Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Mercure Kota Bengkulu, diikuti oleh 54 peserta dari bidang kepaniteraan seluruh Pengadilan Negeri dan Pengadilan Tinggi Se-Wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Bengkulu.

Rabu (24/03/2021) Ketua Pengadilan Tinggi Bengkulu, Dr. Moh Eka Kartika, S.H., M.Hum., membuka kegiatan dengan menyampaikan kode etik dan pengenalan tugas panitera/jurusita.

Selanjutnya pada Kamis (25/03/2021) dilaksanakan penyampaian materi oleh hakim tinggi Pengadilan Tinggi Bengkulu. Bapak Wiwik Suhartono, S.H., M.H. menyampaikan materi mengenai Tupoksi Panitera dan Panitera Pengganti. Dr. Bapak Baslin Sinaga, S.H., M.H. menjelaskan mengenai Kedudukan Jurusita. Ibu Lidya Sasando Parapat, S.H., M.H., membawakan materi mengenai Tata Cara Pemanggilan dan Pemberitahuan yang Baik serta Permasalahannya. Bapak Jeferson Tarigan, S.H., M.H. menjelaskan mengenai Tata Cara Penyitaan dan Permasalahannya. Lalu Bapak Effendi Mukhtar, S.H., M.H. menyampaikan materi mengenai Permasalahan Diseputar Eksekusi.

Jumat (26/03/2021) diadakan sesi tanya jawab yang dipimpin oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Bengkulu, Dr. Hj. Nirwana, S.H., M.Hum. Ibu WKPT Bengkulu, menjawab semua pertanyaan mengenai Kepaniteraan dan Kejurusitaan.

Acara ditutup secara resmi pada hari Jumat (26/03/2021) oleh Ketua Pengadilan Tinggi Bengkulu. Dalam pidatonya diakhir acara, Bapak Dr. Moh Eka Kartika EM, S.H., M.Hum. berharap semua materi yang disampaikan oleh pemateri dapat dipahami dengan baik oleh peserta bimtek ini. Semoga ilmu yang didapat bisa bermanfaat untuk meningkatkan kinerja pegawai di bidang kepaniteraan dan kejurusitaan.