logo

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Tinggi Bengkulu

Jl. Pembangunan No. 21, Padang Harapan, Bengkulu 38225 Indonesia

Electronic Court System of Mahkamah Agung RI

E-Learning Mahkamah Agung Republik Indonesia

Elektronik Surat Keterangan

Komunikasi Data Nasional

Sistem Informasi Kepegawaian

Sistem Informasi Mahkamah Agung Republik Indonesia

Sistem Informasi Penelusuran Perkara / Case Tracking Sistem untuk Pengadilan Tinggi

Sistem Informasi Pengawasan

Survey Persepsi Anti Korupsi , Survey Kepuasan Masyarakat dan Survey Harian

Pembinaan Zona Integritas dan Persiapan Pelaksanaan Survei Eksternal

Pembinaan Zona Integritas dan Persiapan Pelaksanaan Survei Eksternal

51698

Kamis (30/09/2021) Ketua Pengadilan Tinggi Bengkulu, Bapak Dr. Moh Eka Kartika EM, S. H., M. Hum, didampingi oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Bengkulu, Bapak Amin Sutikno, S. H., M. H. dan Sekretaris Pengadilan Tinggi Bengkul, Bapak Endri Novian, S. E. melaksanakan pembinaan terkait Zona Integritas dan persiapan pelaksanaan survei eksternal oleh MenpanRB.

Dalam kegiatan ini, KPT Bengkulu menyampaikan terima kasih atas penilaian yang telah diberikan terhadap survei pelayanan PT Bengkulu. Beliau juga menyampaikan bahwa instansi peradilan harus gencar melakukan kerjasama dengan instansi lain, guna meningkatkan kinerja dan pelayanan terhadap masyarakat.

WKPT Bengkulu menambahkan, perlu diadakan pembinaan terhadap petugas pelayanan di instansi peradilan agar bisa bekerja dengan lebih baik lagi. Perlu ditekankan bahwa instansi peradilan harus MENOLAK aksi gratifikasi dalam bentuk apapun.

Selanjutnya, Sekretaris PT Bengkulu menyampaikan teknis pelaksanaan survei eksternal dan teknis input data responden survei. Beliau menyampaikan bahwa setiap instansi peradilan harus bekerja dengan lebih rapi, setiap dokumen yang ada harus sudah tertata dengan rapi, lengkap dan dapat diakses dengan mudah.

Diharapkan dengan adanya Pembinaan Zona Integritas seperti ini, seluruh Pengadilan Tinggi Bengkulu dan seluruh Pengadilan Negeri Se-Wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Bengkulu dapat terus berbenah diri, meningkatkan kinerja dan pelayanan terhadap masyarakat dengan lebih baik lagi.