logo

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Tinggi Bengkulu

Jl. Pembangunan No. 21, Padang Harapan, Bengkulu 38225 Indonesia

Electronic Court System of Mahkamah Agung RI

E-Learning Mahkamah Agung Republik Indonesia

Elektronik Surat Keterangan

Komunikasi Data Nasional

Sistem Informasi Kepegawaian

Sistem Informasi Mahkamah Agung Republik Indonesia

Sistem Informasi Penelusuran Perkara / Case Tracking Sistem untuk Pengadilan Tinggi

Sistem Informasi Pengawasan

Survei IKM dan IPK

Ujian Tertulis Seleksi Calon Hakim AD Hoc Tipikor Tahap XV Tahun 2021

Ujian Tertulis Seleksi Calon Hakim AD Hoc Tipikor Tahap XV Tahun 2021

whatsapp-image-2021-04-22-at-8-37-07-pm

Kamis (22/04/2021) Menindaklanjuti surat Panitera Muda Khusus selaku Sekretaris Panitia Seleksi Calon Hakim Ad Hoc Tipikor Nomor: 19/Pansel/Ad Hoc TPK/IV/2021 tanggal 7 April 2021, Pengadilan Tinggi Bengkulu yang telah membentuk Panitia Daerah, mengadakan Ujian Tertulis Seleksi Calon Hakim Ad Hoc Tahap XV Tahun 2021 bertempat di ruang R. Soebekti Pengadilan Tinggi Bengkulu. Ujian ini diikuti oleh pelamar yang sebelumnya telah dinyatakan lulus dalam tahap administrasi berjumlah 2 (dua) orang peserta, dengan rincian 1 (satu) orang pelamar Calon Hakim Ad Hoc TipikorTingkat Banding dan 1 (satu) orang untuk Tingkat Pertama.

Kegiatan diawali dengan proses registrasi pada pukul 07.30 WIB dengan mewajibkan kepada peserta untuk menunjukan hasil Rapid Test/Swab, dilanjutkan dengan acara pembukaan serta pembacaan tata tertib oleh Ketua Panitia Daerah Seleksi Calon Hakim Ad Hoc Tahap XV Tahun 2021 Bapak Marulak Purba, SH. MH, dan kemudian pada pukul 08.30-17.00 WIB dilaksanakan inti dari kegiatan ini, yaitu ujian tertulis yang dibagi dalam 2 (dua) sesi. Seluruh rangkaian kegiatan ini diliput dan dilaporkan secara online kepada Panitia Pusat melalui aplikasi zoom meeting, mulai dari pembukaan hingga pengumpulan lembar jawaban untuk dimasukkan ke dalam amplop, disegel serta dilak, dan akan dikirimkan oleh Panitia Daerah keesokan harinya (H+1).

Untuk selanjutnya, hasil ujian tertulis akan diumumkan melalui website Mahkamah Agung maupun Pengadilan Tinggi Bengkulu. Semoga seluruh peserta mendapatkan hasil yang terbaik dan dapat mengikuti tahap selanjutnya hingga lulus.