berakhlak
logo

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Tinggi Bengkulu

Jl. Pembangunan No. 21, Padang Harapan, Bengkulu 38225 Indonesia

Electronic Court System of Mahkamah Agung RI

E-Learning Mahkamah Agung Republik Indonesia

Elektronik Surat Keterangan

Komunikasi Data Nasional

Sistem Informasi Kepegawaian

Sistem Informasi Mahkamah Agung Republik Indonesia

Sistem Informasi Penelusuran Perkara / Case Tracking Sistem untuk Pengadilan Tinggi

Sistem Informasi Pengawasan

Survey Persepsi Anti Korupsi , Survey Kepuasan Masyarakat dan Survey Harian

Kerjasama Terkait Pendampingan Pengguna Layanan Penyandang Disabilitas Dengan Dinas Sosial Kota Bengkulu

Kerjasama Terkait Pendampingan Pengguna Layanan Penyandang Disabilitas Dengan Dinas Sosial Kota Bengkulu

44160

 

Rabu (04/08/2021) Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Bengkulu Bapak Amin Sutikno, S.H., M.H. dan Kepala Dinas Sosial Kota Bengkulu Ibu Dra. Rosminiarty melaksanakan penandatanganan kerjasama (MoU) terkait pelayanan/pendampingan bagi pengguna layanan penyandang disabilitas Pengadilan Tinggi Bengkulu.

Setelah penandatanganan MoU, selanjutnya Dinas Sosial Kota Bengkulu melakukan penilaian terhadap sarana prasarana yang dibutuhkan oleh para penyandang disabilitas seperti guiding block, jalur landai, toilet difabel, alat bantu gerak, sistem antrian prioritas bagi difabel, dan tempat duduk atau area difabel yang ada di area kantor Pengadilan Tinggi Bengkulu.

Diberikan pula pelatihan bagi satpam dan petugas PTSP tentang cara untuk membantu penyandang disabilitas, bahasa isyarat dasar tuna rungu/wicara, serta diberikan tips dan trik berkomunikasi dengan penyadang disabilitas agar dapat tercipta komunikasi yang efektif.

Diharapkan dengan rangkaian acara yang telah dilaksanakan pada hari ini dapat memberikan manfaat dalam peningkatan pelayanan Pengadilan Tinggi Bengkulu kepada para penyandang disabilitas. Pengadilan Tinggi Bengkulu juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Dinas Sosial Kota Bengkulu yang telah memberikan pendampingan sehingga acara hari ini dapat berjalan dengan baik. Dan semoga kerjasama serta tali silaturahmi ke depannya dapat selalu berjalan dengan baik.




«


NILAI IKMNILAI IPAK
ipak-triwulan-3-2023